Banjir Tewaskan Hampir 40 Orang

id Banjir Tewaskan Hampir 40 Orang, Air, Sungai, Laut, Alam, Cuaca, Payung, Petir, Salju, Tornado, Puting beliung, rob, meluap

Banjir Tewaskan Hampir 40 Orang

Dokumentasi: Tim SAR Kabupaten Lampung Barat dan warga sekitar saat mencari dua warga dilaporkan hanyut di Sungai Samang, Pekon (Kampung) Tanjungsari Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Provinsi Lampung. (ANTARA Foto/Dok. BPBD Lampung Barat)

Ratusan rumah telah hanyut dan ratusan orang telah kehilangan tempat tinggal akibat bencana itu."
Shibirghan, Afghanistan (Antara/Xinhua-OANA) - Hujan lebat dan banjir telah merenggut hampir 40 nyawa di Provinsi Jawzjan, Afghanistan Utara, Kamis malam, kata beberapa sumber pada Jumat pagi.

"Data polisi kami memperlihatkan sebanyak 40 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, telah kehilangan nyawa mereka akibat banjir di Kabupaten Qoush Tipa, Khwaja Dokoh, Darzab di Provinsi Jawzjan serta beberapa bagia Ibu Kota provinsi itu, Shibirghan," kata Kepala Polisi Provinsi tersebut Fatah Jawzjani kepada Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat siang.

Ratusan rumah telah hanyut dan ratusan orang telah kehilangan tempat tinggal akibat bencana itu, kata Jawzjani. Ia menambahkan beberapa ratus orang telah hilang.

Polisi dan militer Afghanistan melancarkan operasi pertolongan di daeah yang dilanda banjir di provinsi tersebut, 390 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Afghanistan, Kabul, kata sumber itu.

Ia juga menyatakan pemeriksaan daerah yang dilanda banjir akan mengabsahkan jumlah pasti korban jiwa dan kerusakan harta.

Penerjemah: Chaidar/Chaidar.