Selly Octavia Prioritaskan Bantu Warga Kurang Mampu

id Selly Octavia Prioritaskan Bantu Warga Kurang Mampu

Selly Octavia Prioritaskan Bantu Warga Kurang Mampu

Selly Octavia, salah satu calon anggota legislatif yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Kristian Ali-Dok-Ist)

"Saya merasa terpanggil untuk membantu dan mengutamakan masyarakat tidak mampu," kata Selly Octavia pula.
Kalianda, Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Selly Octavia (24), salah satu calon anggota legislatif yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan memprioritaskan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu jika terpilih menjadi wakil rakyat.

"Saya merasa terpanggil untuk membantu dan mengutamakan masyarakat tidak mampu," kata caleg DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, di Kalianda, Sabtu (15/3).

Menurutnya, membantu sesama terutama warga tidak mampu, sebenarnya bukan hal yang baru baginya.

Dia selama ini sudah berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial, seperti membantu warga tidak mampu, orang difabel (cacat) dan orang sakit.

Selama ini, kata dia, saling membantu kerapkali dilakukannya bersama ibunya yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Prasejahtera (PKPS) Lampung Selatan.

Karena itu, kata dia, Pemilu 2014 ini menjadi momentum yang tepat bagi kaum perempuan untuk berperan aktif mewakili anspirasi masyarakat.

Dalam setiap kegiatan sosial, lanjutnya, dia sering ditugasi untuk dengan mencari donatur yang sifatnya tidak mengikat dan diserahkan kepada masyarakat langsung.

Bahkan, dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerimanya, dilakukan secara terang-terangan dan terbuka, tidak sembunyi-sembunyi.

"Saya akan berusaha dan berupaya sekuat tenaga agar dapat membantu orang lain yang mengalami kesulitan," kata dia pula.

Selain itu, ujarnya lagi, berbagai hal yang akan dilakukan jika menjadi wakil rakyat, selain memprioritaskan warga kurang mampu, juga akan memperhatikan nasib kaum perempuan di daerahnya.

Dia juga menyatakan berkomitmen untuk mendukung program kesehatan masyarakat agar derajat kesehatan warga menjadi lebih meningkat.

Ia mengakui, dalam pencalonan sebagai wakil rakyat ini mendapatkan dukungan dana dari partainya, selain dari kantong sendiri untuk sosialisasi maupun kampanye.

Selama ini, dia menyatakan lebih menyukai sosialisasi 'door to door' atau dari pintu ke pintu untuk mendapat dukungan.

"Saya lebih suka sosialisasi dari hati ke hati dan meyakinkan konstituen untuk memilih saya," kata gadis kelahiran tahun 1990 itu pula.

Ia menambahkan, terkait program yang akan dilakukan di legislagi, menegaskan tidak akan memberikan janji muluk-muluk.

Selain membantu warga kurang mampu, dia juga menyatakan akan fokus mendorong pengembangan sektor pertanian, termasuk memastikan kelancaran pendistribusian pupuk bersubsidi untuk petani.

"Saya juga akan mendukung program kesehatan masyatakat, seperti cuci tangan pakai sabun dan menekan angka kematian ibu dan anak," ujarnya pula.

Dia juga mengaku sangat tertib administrasi dalam hal pendanaan, agar tidak terjerumus dalam tindak pidana korupsi.

Selain itu, katanya lagi, berbagai hal yang akan dilakukan jika menjadi wakil rakyat selain memprioritaskan warga kurang mampu, juga akan memperhatikan nasib kaum perempuan di daerahnya.

Kepedulian antarsesama merupakan hal penting yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat, dengan memperhatikan apa yang mereka butuhkan untuk hidup lebih baik dan sejahtera, demikan Selly Octavia.