Pemprov Lampung Bangun Semua Sektor

id Pemprov Lampung Bangun Semua Sektor , Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, SZP, Oedin, bang Oedin, Lampung

  Pemprov Lampung Bangun Semua Sektor

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP pada rapat paripurna khusus Peringatan HUT ke-49 Provinsi Lampung tahun 2013, di Gedung DPRD Lampung di Bandarlampung, Senin (18/3/13). (FOTO ANTARA/Kristian Ali).

Banyak pembangunan yang sudah dilakukan, namun masih banyak pula yang perlu kita lakukan bersama-sama ke depan."
Bandarlampung (Antara) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP  mengatakan bahwa pemerintah provinsi ini dalam masa kepemimpinannya telah menyentuh pembangunan di berbagai sektor untuk memajukan dan mennyejahterakan masyarakat daerah ini.

"Semua sektor pembangunan telah kita sentuh untuk memajukan masyarakat Lampung," kata Gubernur, di Bandarlampung, Selasa.

Sjachroedin menyatakan selama masa kepemimpinan dua periode hingga saat ini banyak hasil kerja berupa pembangunan yang telah dilakukan bekerjasama dengan pihak terkait.

"Banyak pembangunan yang sudah dilakukan, namun masih banyak pula yang perlu kita lakukan bersama-sama ke depan," kata dia.

Ia mencontohkan, dalam pembangunan bidang pendidikan pihaknya telah mengusulkan pembangunan Institut Teknologi Sumatera (Itera), pengembangan Universitas Lampung (Unila), dan sekolah di kawasan kota baru di Lampung.

Kemudian pada bidang keagamaan berupa peningkatan kesejahteraan guru mengaji serta memberikan kesempatan untuk menunaikan umroh secara gratis yang dibiayai Pemprov Lampung bagi perwakilan guru, lurah dari seluruh kabupaten/kota, serta menyekolahkan 25 santri ke Yaman sebagai embrio kelahiran tokoh-tokoh agama di Lampung.

Selain itu, telah dilaksanakan pula pengembangan Bandara Radin Intan II yang sudah mulai dikembangkan dengan penambahan landasan pacu sepanjang 2.500 meter dan ditargetkan akan menjadi 3.000 meter untuk landasan pesawat ukuran lebih besar, sehingga bisa menjadi bandara untuk embarkasi haji secara penuh

Sjachroedin mengemukakan beberapa program pembangunan yang telah berjalan lainnya, seperti pembangunan jalan lingkar, jalur kereta api, rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda pada tahun 2014 mendatang serta pembangunan jalan tol di Sumatera yang dimulai dari Lampung.    

Ia menambahkan, dari seluruh provinsi di Sumatera, pembangunan paling banyak berada di Lampung, mulai dari jalan tol, Institut Teknologi Sumatera, kota baru dan banyak lagi yang lainnya.