Syaharani Pukau Pengunjung Expo

id artis

Syaharani Pukau Pengunjung Expo

Syaharani memukau penonton (FOTO ANTARA LAMPUNG/Taufik Hidayat)

Penyanyi jazz papan atas Indonesia Syaharani bersama grup bandnya Queenfirework (Esqi:ef) memukau ribuan pengunjung bandarlampung Expo 2012 yang digelar di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandarlampung, Sabtu malam.

Pada rangkaian acara HUT ke-330 Kota Bandarlampung itu, Syaharani yang memiliki nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim membawakan sembilan lagu yang membuat pecinta jazz di Kota Bandarlampung terpuaskan.

Penampilan Syaharani dibuka dengan lagu Picnic to the Sky yang "menggebrak" pengunjung yang hadir di Lapangan itu, kemudian dilanjutkan dengan lagu kedua yang berjudul Summersun.
      
"Masyarakat Kota Bandarlampung, saya senang berada di sini," kata wanita pemilik nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim itu disela-sela penampilannya.
    
Kemudian itu, Syaharani membawakan lagu ketiganya yang berjudul "Kiranya" dan langsung dilanjutkan dengan lagu berikutnya yang bertajuk "Kemareeen".
    
Penyanyi yang akrab disapa Rani itu juga mengatakan kedatangannya tersebut merupakan yang kedua kalinya di ibukota Provinsi Lampung.
    
"Ini merupakan kedatangan saya yang kedua kalinya setelah sekitar satu tahun yang lalu, sekarang Bandarlampung lebih padat," kata dia sebelum melanjutkan lagu berikutnya.
    
Penyanyi solo jazz yang memiliki album perdana bertajuk Love pada tahun 1999 itu juga membawakan lagu Someday yang pernah dipopulerkan oleh grup band mancanegara Sugar Ray.
    
"Lagu ini sering saya nyanyikan kalau sedang dipantai," kata wanita kelahiran Batu, Jawa timur, 27 Juli 1971 itu sebelum menyanyikan lagu tersebut.
    
Kemudian ia melanjutkan ke lagu berikutnya yang berjudul Mungkin, setelah itu melanjutkan dengan lagu Anytime yang pernah populer di tahun 1980 dan dijadikan jingle oleh iklan produk susu bayi.
    
Setelah itu  Syaharani melanjutkan ke lagu berikutnya bergenre groovy yang berjudul Inside and Out dan ditutup oleh lagu pamungkas Sayang, Sayang, Sayang.
    
Pada lagu terakhir Syaharani sempat turun ke penonton yang tumpah ruah di Lapangan Saburai dan berinteraktif dengan menari bersama, kemudian ia kembali ke panggung dan menutup acara itu.
    
"Terima kasih dan sampai jumpa Bandarlampung," kata dia seraya membungkuk memberi hormat kepada para penggemarnya itu.