400 Sepeda Untuk Peserta SEA Games

id 400 Sepeda Untuk Peserta SEA Games , gas, BBG, Jakabaring, SBY, Presiden, Polusi

400 Sepeda Untuk Peserta SEA Games

Seorang petugas mengendarai sepeda khusus Sea Games XXVI di areal Komplek Olah Raga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (9/11). (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki).

Sepeda dikhususkan bagi peserta SEAG bila mereka ingin menyaksikan rekan-rekannya bertanding."
Palembang (ANTARA) - Sebanyak 400 unit sepeda disiapkan untuk peserta SEA Games ke-26 di Palembang, Sumatera Selatan 11-22 November 2011.

"Sepeda tersebut dikhususkan bagi peserta SEAG bila mereka ingin menyaksikan rekan-rekannya bertanding," kata Ketua Umum KONI Sumsel, H Muddai Madang di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, sepeda itu hanya digunakan di dalam arena pertandingan Jakabaring Palembang.

Hal ini  karena areal Jakabaring Palembang merupakan kawasan bebas polusi sehingga semua jenis kendaraan bermotor menggunakan bahan bakar bensin dan solar tidak diperkenankan masuk.

Menurut dia, kawasan Jakabaring hanya bisa dilewati kendaraan menggunakan bahan bakar gas dan itu sudah tersedia.

Oleh karena itu pihaknya menyiapkan sepeda dan mobil yang menggunakan bahan bakar gas dimana sekarang sudah mulai beroperasi disekitar Jakabaring Palembang.

Selain sepeda, pihaknya juga menyiapkan angkutan lainnya yang siap melayani peserta termasuk menonton ingin menyaksikan pesta olahraga internasional mendatang.

"Dengan dijadikannya Jakabaring sebagai area bebas polusi tidak lain untuk meningkatkan motivasi agar atlet semakin maksimal dalam bertanding," katanya pula.

SEAG ke-26 menurut rencana dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di komplek olahraga Jakabaring, pada Jumat (11/11).

Namun Kepala Negara dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu sudah hadir di Palembang sehari sebelumnya untuk mengikuti gladi bersih upacara pembukaan yang dilaksanakan Kamis petang. (ANTARA).