Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali menggelar Operasi Pasar Bersubsidi guna mengendalikan inflasi dan menstabilkan harga bahan pokok di tengah masyarakat. Kegiatan yang berlangsung Selasa, (15/10/24) di Lapangan Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo, ini diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah fluktuasi harga komoditas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Masykur, Kepala BPS Pringsewu Eko Purnomo, Plt. Kadis Koperindag Sulistyo Ningsih, Kadis Pertanian Siti Litawati, serta perwakilan Perum Bulog Provinsi Lampung, perwakilan dari Dinas Kominfo, Uspika Kecamatan Sukoharjo dan perwakilan dari OPD terkait lainnya menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Masykur menyampaikan, bahwa operasi pasar bersubsidi ini merupakan salah satu langkah nyata pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan kebutuhan pokok tetap terjangkau oleh masyarakat.

"Kami berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat, terutama di tengah tekanan ekonomi global yang berdampak pada kenaikan harga bahan pokok. Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus berupaya menjaga stabilitas harga melalui berbagai kebijakan yang pro-rakyat," katanya.

Kegiatan operasi pasar ini menyediakan berbagai bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, seperti beras, minyak goreng, gula, yang menjadi kebutuhan utama masyarakat sehari-hari.

Operasi pasar bersubsidi ini mendapat sambutan positif dari warga setempat, yang berbondong-bondong hadir untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah. Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat dan menjaga stabilitas harga di wilayah tersebut.

Operasi pasar bersubsidi di Kabupaten Pringsewu akan terus dilaksanakan di beberapa titik strategis lainnya dalam waktu dekat, sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam pengendalian inflasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(kerja sama)


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024