Bandarlampung (ANTARA) - Dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung telah resmi menerima nomor urut dalam pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.
 
"Malam ini Komisi Pemilihan Umum setelah melakukan undian, serta telah menetapkan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung yang akan ikut serta dalam pemilihan kepala daerah," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung Dedy Triyadi di Bandarlampung, Senin malam.
 
Ia mengatakan dalam penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 tersebut untuk nomor urut satu atas nama Reihana Wijayanto sebagai calon Wali Kota Bandarlampung dan Aryodhia Febriansyah sebagai Wakil Wali Kota Bandarlampung.
 
"Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Reihana Wijayanto dan Aryodhia Febriansyah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Perindo, Gelora, dan Partai Ummat," katanya.
 
Dia melanjutkan sedangkan untuk pasangan dengan nomor urut dua adalah Eva Dwiana sebagai calon Wali Kota Bandarlampung dan Deddy Amarullah sebagai calon Wakil Wali Kota Bandarlampung.
 
"Pasangan calon Wali Kota Bandarlampung dan Wakil Wali Kota Bandarlampung nomor urut dua diusung oleh Partai Nasdem, PKS, PAN, Golkar, PKB, Gelora, PSI, Gerindra, Demokrat, dan PPP," ucap dia.
 
Ia mengharapkan dengan penetapan nomor urut bagi kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung tahapan Pilkada Serentak 2024 di Lampung dapat berjalan lancar.
 
Penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung oleh KPU tersebut pun mendapatkan tanggapan dari kedua pasangan calon.
 
"Kami bersyukur mendapatkan nomor urut ini, dan tentu kami akan fokus agar ke depan Kota Bandarlampung bisa menjadi kota metropolitan dengan visi misi yang ditawarkan. Semoga Pilkada 2024 berjalan lancar," ujar Calon Wali Kota Bandarlampung Reihana Wijayanto.
 
Tanggapan serupa juga dikatakan oleh Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.
 
"Apa yang sudah ditetapkan untuk urutan nomor ini kami tentu menerima, dan kami berusaha program yang sudah ada sekarang bisa berlanjut di kemudian hari," kata Eva Dwiana.

Baca juga: KPU Bandarlampung minta tanggapan masyarakat terkait bakal paslon

Baca juga: Diusung empat parpol, Reihana-Aryodhia daftar ke KPU Bandarlampung

Baca juga: KPU Bandarlampung nyatakan syarat paslon Eva-Deddy sudah lengkap

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024