Bandarlampung (ANTARA) - BRI Regional Office (RO) Bandarlampung memberikan edukasi perbankan kepada anak-anak TK Lazuardi.

Kunjungan anak-anak itu untuk diberikan edukasi, pengenalan dan pemahaman tentang dunia perbankan sejak usia dini.

Kunjungan yang dilakukan di Kantor BRI Kanwil Bandarlampung dan BRI Kantor Cabang Tanjungkarang untuk melihat secara langsung proses pekerjaan yang dilakukan customer service, teller, dan melakukan penarikan di galeri Echannel BRI.

Kegiatan edukasi anak-anak TK Lazuardi ke bank itu untuk mengenalkan bank, tabungan, dan cara menabung yang baik dan benar sejak dini.

Mengajarkan mengenali uang palsu, anak-anak diajarkan untuk mengenali uang palsu dengan cara dilihat, diraba, dan diterawang.

Melihat bagian-bagian pekerjaan di bank, anak-anak dapat melihat bagian-bagian pekerjaan di bank, seperti teller (kasir) dan customer service.

Mengajarkan cara menabung, anak-anak belajar cara menabung dan manfaatnya.

Kegiatan edukasi perbankan ini dapat menumbuhkan minat anak untuk menabung dan membiasakan budaya menabung.

Anak-anak ini juga di berikan edukasi dan diajarkan untuk bisa memulai nabung sejak dini, karena di BRI, memiliki dua produk, yaitu Tabungan BRI Junior untuk anak-anak dan produk tabungan SimPel (simpanan pelajar) untuk siswa.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga aktif dalam mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) dalam memberikan edukasi dan literasi keuangan, termasuk kepada anak-anak TK, untuk mengenalkan konsep menabung dan pengelolaan keuangan sejak dini. BRI menyelaraskan program-program mereka dengan inisiatif OJK dan BI melalui berbagai kegiatan edukatif.

Program Simpanan Pelajar (SimPel), adalah salah satu inisiatif utama yang didukung oleh BRI dan sejalan dengan program OJK. BRI menawarkan SimPel BRI, yang merupakan produk tabungan khusus untuk pelajar, termasuk anak-anak TK. Dengan produk ini, anak-anak diperkenalkan pada kebiasaan menabung, dan BRI bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk membuka rekening pelajar dengan setoran awal yang ringan dan bebas biaya administrasi.

Kegiatan literasi keuangan di sekolah TK, literasi keuangan ke sekolah-sekolah, termasuk TK, untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menabung.
Baca juga: Pemilihan Desa BRILiaN menjadi salah satu role model pembangunan desa
Baca juga: BRI terus komitmen kembangkan desa BRILiaN

Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024