Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Baznas Lampung Selatan menyerahkan bantuan bedah rumah kepada dua warga yang membutuhkan di Kecamatan Ketapang, Kamis.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta jajaran pemerintah kabupaten dan perwakilan dari Baznas setempat.

"

Dengan berkolaborasi menangani kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini, dua keluarga kurang mampu di Kecamatan Ketapang mendapatkan bantuan bedah rumah," kata Nanang Ermanto.

Ia menyampaikan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menuntaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Penerima bantuan dari pemkab dan Baznas itu adalah Parija (84) warga Desa Sidoasih dan Zainal Abidin (43) warga Desa Sumur," katanya.

Menurut dia, program tersebut bertujuan untuk menangani permasalahan rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan tanpa menggunakan dana APBD.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk bapak dan keluarga," ujarnya.

Nanang menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan.

"Saya berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memiliki rumah yang layak huni," ujar dia.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Parija menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dia mengaku senang dan bersyukur memiliki rumah yang layak huni.

"Terima kasih pak bupati. Alhamdulillah, di umur saya yang sudah tua seperti ini, saya mendapatkan rumah yang layak untuk saya tempati," kata Parija.


 


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024