Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa melalui Dompet Dhuafa Volunteer se-Jabodetabek mengajak 150 anak-anak yatim dan dari kalangan keluarga kurang mampu.

Kegiatan yang didukung Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) berlangsung pada Minggu (25/8) bertema Little Explorer: Pesona Satwa Khatulistiwa bertujuan memberikan pengalaman baru dan meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, aktivitas tersebut dapat menjadi reward atau hadiah yang dapat menambah semangat anak-anak untuk mengejar impiannya. Mari berkelanjutan membantu yatim dan piatu dalam menyiapkan masa depan mereka yang lebih baik.

"Mereka juga perlu pendidikan yang berkualitas dan menyeluruh. Seperti pendidikan untuk mengenal alam dan lingkungan. Kekuatan negeri ini juga sangat dipengaruhi oleh kualitas yatim dan piatu," ujar Juperta Panji Utama selaku Deputi Direktur 1 Program Sosial Budaya Dompet Dhuafa.

Di sisi lain, Little Explorer dengan pesona satwa khatulistiwa yang melibatkan 100 orang relawan yang memiliki latar belakang beragam profesi mulai dari mahasiswa hingga pekerja profesional sperti EO, fotografer, dan lain-lain. 

Pada agenda Little Explorer kali ini, DDV mengajak 150 anak yatim dan dhuafa untuk mengenal hewan di Nusantara dan menikmati pesona Satwa Khatulistiwa seperti macam burung, komodo, dan lain-lain.

“Kegiatan hari ini banyak hal yang tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata, karena setiap momen kebersamaan dengan anak-anak ini ada memorinya dan setiap memori punya momennya," ujar Fety Sulistiandari selaku Koordinator DDVolunteer Jabodetabek.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 31 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: LPM Dompet Dhuafa salurkan dispenser dan sound portable untuk masjid di Jabodetabek
Baca juga: Dompet Dhuafa Lampung berbagi ratusan paket sarapan sehat

Pewarta : Muklasin
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024