Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) meraih predikat Perguruan Tinggi Taat Lapor, oleh Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) yang diumumkan melalui unggahan resminya beberapa hari lalu.

Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan Itera, Msy. Lies Andriani, S.H, M.H, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat menyampaikan terima kasih atas predikat yang diterima oleh Itera.

"Selama ini Itera melalui Unit Akademik dan Kemahasiswaan selalu berupaya menyampaikan data mahasiswa secara lengkap dan tepat waktu kepada PDDikti," kata dia.

Baca juga: Itera edukasi kelompok tani tentang pengendalian hama dengan "internet of things"

Menurutnya, pelaporan data kemahasiswaan Itera memang diusahakan selalu tuntas atau 100 persen dan tepat waktu sebelum cut off dari waktu yang ditetapkan PDDikti. 

Ia mengatakan beberapa data yang menjadi acuan dan selalu dilaporkan Itera kepada PDDikti di antaranya data aktivitas perkuliahan mahasiswa, meliputi data mata kuliah, kartu rencana studi, uang kuliah tunggal, jumlah kelas, dan data dosen. Selain itu, turut dilaporkan terkait data indeks prestasi, indeks prestasi kumulatif, nilai, hingga mahasiswa yang menjadi peserta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

"Saya harap capaian yang telah diperoleh Itera melalui Unit Akademik dan Kemahasiswaan, dapat terus dipertahankan, dan ditingkatkan guna kualitas perkuliahan yang semakin baik," kata dia.

Baca juga: Itera operasikan teleskop robotik pemantau bulan

PDDikti melalui akun Instagram resminya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada perguruan tinggi yang memperoleh predikat taat lapor tersebut.

Selain Itera, pada kategori institut yang juga menerima predikat di antaranya, Institut Teknologi Kalimantan, Institut Teknologi Bandung, Institut Seni Indonesia Surakarta, ISI Padang Panjang, dan ISBI Tanah Papua.

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024