Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Wakil Bupati, dr. Ardito Wijaya meresmikan Pusat Komando Pengendalian COVID-19 yang terletak di komplek rumah dinas bupati setempat, Rabu.

Musa mengatakan, Pusat Komando Penanganan COVID-19 ini dibuat untuk memantau kondisi terkini mengenai virus tersebut di Kabupaten Lampung Tengah.

"Melalui pusat komando ini kita bisa memantau kondisi terkini perkembangan COVID-19. Karena data ini update setiap hari," kata Musa usai peresmian.

Baca juga: Pemprov Lampung cegah varian Mu dengan disiplin prokes

Selain itu, Pusat Komando Pengendalian COVID-19 ini juga akan memantau jumlah terkini oksigen, persediaan tempat tidur di rumah sakit dan juga jumlah masyarakat yang telah divaksin.

"Masyarakat juga nantinya akan bisa melihat langsung situasi ini di website yang telah disiapkan," paparnya.

Ia mengharapkan, adanya ruang ini Satgas COVID-19 yang telah dibentuk bisa melakukan langkah yang harus dilakukan sehingga masyarakat yang terdampak bisa terbantu.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung minta warga tetap ketat prokes

"Jadi tim bisa langsung mengambil langkah cepat terkait perkembangan COVID-19 di Lampung Tengah ini. Dengan begitu banyak masyarakat yang bisa terbantu," ucapnya.

Musa yakin Lampung Tengah bisa terlepas dari virus COVID-19 ini dengan adanya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.


Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024