Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara penyembelihan hewan kurban Baznas Kabupaten Pesisir Barat, di Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui, Rabu (21/7).

“Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat beserta Baznas Kabupaten Pesisir Barat menyembelih tujuh ekor sapi, di antaranya dua ekor dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barar, dua ekor dari BAZNAS Kabupaten Pesisir Barat, dan tiga ekor dari Bupati Pesisir Barat,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Rabu.

Ia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas limpahan rahmat dan rezekinya, sehingga dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Dalam hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, bukan hanya kita menyembelih hewan kurban, tetapi ada nilai pengorbanan di dalamnya, dimana kita mengorbankan jiwa, raga dan pikiran kita untuk berserah diri kepada Allah SWT sebagai rasa syukur karena telah diberikan rezeki yang berlimpah. Semoga dengan pengorbanan ini kita, seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat dijauhkan dari segala macam mara bahaya dan wabah pandemi COVID-19 segera diangkat dari negeri kita tercinta, Indonesia,” katanya lagi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat Miswandi Hasan mengatakan guna membatasi kerumunan dalam pengambilan daging hewan kurban pada tahun ini, sebagian besar daging hewan kurban dibagikan langsung ke masyarakat diantar oleh panitia kurban.

“Kami batasi kerumunan dengan cara membatasi jumlah masyarakat yang mengambil langsung menggunakan kupon, sebagian besarnya panitia langsung mengantarkan kepada masyarakat secara langsung,” ujarnya pula.
Baca juga: Pemkab Pesisir Barat potong 12 hewan kurban
Baca juga: IZI Lampung salurkan daging kurban ke wilayah 3 T


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024