Bandarlampung (ANTARA) - Kompi 1 A Pelopor Korps Brimob Polda Lampung menggelar patroli ke sejumlah gereja di Bandarlampung pasca-aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pagi. 

"Kami melakukan patroli dialogis ke sejumlah gereja untuk menciptakan rasa aman pada pelaksanaan ibadah, " kata  Bripka Antoni, salah satu personel Brimob, di Bandarlampung,  Minggu. 

Ia menyebutkan kegiatan tersebut
untuk menciptakan suasana yang aman dan khidmat pada saat melaksanakan ibadah di gereja.

Menurutnya, jajaran Kompi 1A dan Kompi 2A Pelopor melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa gereja yang ada di Bandarlampung.

Dalam kegiatan patroli kali ini Bripka Antoni menginstruksikan personelnya untuk memulai patroli ke GBKP Bandarlampung kemudian menuju GKPS Bandarlampung. 

Selain itu,  pihaknya juga menjalin patroli kemitraan ke Polsek Kedaton, hal ini bertujuan untuk mengetahui dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya di sekitar Mako Batalyon A Pelopor.

"Hari Minggu merupakan hari libur akan tetapi bukan menjadi suatu alasan untuk tidak berbakti pada masyarakat, apalagi banyak saudara saudara kita yang membutuhkan kehadiran Brimob di tengah-tengah mereka untuk membantu mengamankan jalannya kegiatan ibadah," tambah Antoni.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024