Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat 56 penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 yang disumbangkan delapan daerah dari 15 kabupaten/kota di provinsi ini.

"Dengan penambahan 56 pasien positif COVID-19 ini total hingga kini jumlah kasus mencapai 12.773," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan penambahan pasien positif dari Kota Bandarlampung berjumlah 13 kasus, Metro tiga kasus, Kabupaten Lampung Tengah 15 kasus, Lampung Timur 12 kasus, Lampung Barat 6 kasus, Pesisir Barat tiga kasus, Lampung Selatan dua kasus dan Tulangbawang dua kasus.

Dia pun mengungkapkan bahwa dari 56 pasien yang baru terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 42 orang merupakan kasus baru dan 14 lainnya yakni hasil penelusuran (tracing) dari pasien sebelumnya.

"Karena 27 pasien dalam keadaan sehat jadi mereka melakukan isolasi mandiri sedangkan 29 lainnya menjalani perawatan," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, kasus konfirmasi positif COVID-19 juga diimbangi dengan pasien yang telah dinyatakan sembuh dengan jumlah 57 orang yang merupakan warga dari 10 kabupaten/kota.

Dimana pasien sembuh dari Kabupaten Lampung tengah berjumlah 11 orang, Lampung Barat sebelas orang, Lampung Timur 8, Lampung Selatan 7, Pesisir Barat tujuh, Kota Bandarlampung lima, Kabupaten Tulangbawang empat, Pringsewu dua, Pesawaran satu dan Kota Metro satu.

"Dengan tambahan 57 pasien sembuh total hingga kini yang sudah selesai isolasi berjumlah 11.187, sedangkan angka kesembuhan mencapai 87,58 persen," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat COVIS-19 hingga kini berjumlah 669 usai terdapat empat pasien positif yang meninggal dunia.

"Pasien meninggal dunia dari Bandarlampung satu, Lampung Tengah satu, Lampung Timur satu, Pesawaran satu, dengan bertambahnya empat pasien COVID-19 yang meninggal dunia inj angka kematian di Lampung sebesar 5,24 persen," kata dia.
 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024