Bandar Lampung (ANTARA) -  

Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung bersama Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung melakukan tes cepat antigen terhadap pengendara mobil yang berasal dari luar Lampung.

Rapid tes gratis tersebut dilakukan di pos pengamanan Sukamaju Jalan Re Martadinata, Sukamaju, Minggu (3/1/2021).

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan beberapa tempat wisata pantai di Pesawaran telah dibuka sehingga dilakukan pengecekan terhadap kendaraan yang bernopol luar Lampung yang akan menuju tempat wisata.

"Ini sebagai langkah preventif kami dalam pencegahan penyebaran COVID-19, dengan melakukan pengecekan langsung terhadap pengunjung dari luar Lampung yang akan menuju tempat wisata, dengan melakukan rapid test antigen dan antibodi kepada pengendaranya," ujarnya, Minggu.

Rafli menambahkan, dalam pelaksanaan rapid tes antigen, pihaknya telah menyiapkan 100 alat rapid testest.

"Kami siapkan 100 alat rapid tes, 50 antigen dan 50 antibodi," tambahnya.

Pelaksanakan rapid tes ini sejak pagi hari sudah dilaksanakan sejak pagi hari, dan belum ada ditemukan yang reaktif.

"Sampai saat ini belum reaktif, kalaupun ada pastinya kami ambil langkah sesuai protokol kesehatan," tegasnya.

Rafli menambahkan, untuk saat ini arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju beberapa tempat wisata pantai di Kabupaten Pesawaran masih lancar.

"Dan kami tidak langsung mengatur lalu lintas karena kondisi saat ini fluktiatif, jika nanti terjadi kerumunan kami langsung turun menangani dan melakukan penguraian," pungkasnya.


Pewarta : Ardiansyah
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024