Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Betung Utara, Polresta Bandarlampung menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Gulak-galik RT 03, Kota Bandarlampung untuk mendukung kegiatan belajar via online siswa di masa pandemi COVID-19.

Kapolsek TBU Kompol Indra Heliyanto melalui Bhabinkamtibmas Gulak-galik Bripka Mitra Oktavani mengatakan bahwa akses WiFi gratis bagi masyarakat ini akan diupayakan hingga pandemi COVID-19 berakhir.

"WiFi gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polri pada pendidikan masyarakat sekitar yang membutuhkan akses internet untuk belajar online pada masa pandemi COVID-19," kata dia.

Dia berharap, Program Polri Peduli Pendidikan dapat membantu masyarakat terutama anak-anak yang masih bersekolah dalam proses belajar dan mengajar secara dalam jaringan (daring).

Selain itu, lanjut dia, WiFi gratis ini juga dapat digunakan oleh siapa saja yang benar-benar membutuhkan, seperti para driver ojek online atau lainnya, terpenting tidak untuk berbuat sesuatu yang sifatnya negatif.

"Kita pun mengharapkan fasilitas ini tidak digunakan untuk kegiatan-kegiatan negatif, maka kami pun melibatkan pamong setempat seperti RT, kepala lingkungan guna mengawasi bila ada hal yang tidak diinginkan," kata dia.
Baca juga: Pemprov Lampung-XL Axiata salurkan 350 ribu paket internet gratis untuk pelajar


Salah satu warga sekitar Sugono menilai, program "Polri Peduli Pendidikan" dengan menghadirkan WiFi di daerahnya sangat membantu anak-anak di sini dalam melakukan proses belajar mengajar secara daring di masa pandemi COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada kepolisian karena telah membantu warga sekitar terutama anak-anak yang masih sekolah, karena telah menghadirkan internet gratis ini," ujarnya pula.

Dia pun berharap internet gratis ini tidak tersedia hanya pada masa pandemi COVID-19 saja, namun setelah usai wabah ini pun fasilitas WiFi ini masih tetap berlanjut karena akan banyak juga manfaatnya bagi masyarakat.
Baca juga: Askompsi dan XL Axiata dukung pemberian paket data internet gratis kepada siswa

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024