Labuhan Maringga, Lampung Timu (ANTARA) - Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung membagikan 1.000 masker kain kepada pedagang pasar tradisional dan warga di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (12/4).

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, dari Fraksi Demokrat Asep Makmur menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan fraksinya bersama Fraksi Demokrat DPRD Lampung Timur dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan  Labuhan Maringgai. 

"Kita tadi sudah bagikan 1.000 masker di Labuhan Maringgai," kata Asep Makmur. 

Baca juga: Bupati Lampung Timur minta setiap desa siapkan satu rumah isolasi bagi ODP

Asep mengatakan, fraksinya berencana membagikan lagi masker kain kepada warga di sejumlah wilayah di Lampung Timur.

"Nanti kita bagi 1.000 masker lagi, hari Rabu depan di Pasar Sumbersari, Kecamatan Mataram Baru," ujarnya. 

Asep mengungkapkan, partainya telah membagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di sejumlah wilayah pada Kamis (9/4) kemarin.  Paket sembako tersebut guna membantu meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi virus corona. 
 
Menurut Asep Makmur, apa yang dilakukan adalah wujud partisipasi "memerangi"  virus corona.

Baca juga: Pemkab Lampung Timur pesan 1.000 APD untuk tenaga medis puskesmas

Dia mengimbau, agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi corona sehingga penyebaran virus bisa cepat dihentikan. 

"Apa yang disarankan pemerintah itu baik, patuhi untuk melawan virus corona dan Partai Demokrat siap melawan COVID-19," jelasnya. 

Anggota DPRD Lampung Timur Iskandar Muda menambahkan, fraksnya ikut mengimbau warga Lampung Timur  menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

Anggota Komisi II ini berharap agar  Pemkab Lampung Timur terus menekan penyebaran virus corona. 

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Lampung Timur anggarkan Rp15 miliar tangani COVID-19

"Saya harapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus menysosialisasikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," ujarnya. 

DPAC Partai Demokrat Labuhan Maringgai mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Fraksi Demokrat.

"Kami apresiasi, ini wujud kepedulian Partai Demokrat di wilayah Labuhan Maringgai membantu mengatasi virus corona, semoga bisa ditiru yang lainnya untuk kepentingan masyarakat banyak," jelas Ketua  DPAC Partai Demokrat Labuhan Maringgai M Manshur Effendi. 
 

Pewarta : Muklasin
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024