Bandarlampung (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL akan melaksanakan kegiatan TMMD  atau Karya Bakti Tahun 2019 di Kampung Sinar Harapan, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung.

"Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 8 hingga 31 Juli 2019," kata Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah (pemda) setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum.

Menurut dia, kegiatan ini nantinya akan difokuskan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara.

Jatmiko menyebutkan, pada TMMD di Kampung Sinar Harapan nantinya akan ada dua program yakni fisik dan nonfisik. Program fisik seperti pembuatan talud, pengaspalan jalan, bedah rumah semipermanen, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan sumur bor.

Kemudian lanjut dia, adapun untuk program penyuluhan nonfisik yakni tentang bahaya narkoba, kambtibmas , SPIS, bela negara, wawasan kebangsaan, pertanian dan peternakan.

"Dalam kegiatan di TMMD juga yang namanya serbuan teritorial meliputi bakti sosial pembagian sembako, pengobatan gratis, sunatan serta donor darah," ujar Dandim 0410/KBL.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintah Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya, mengatakan bahwa pemda setempat siap mendukung pelaksanaan TMMD Imbangan 2019.

"Kita akan dukung kegiatan ini dan semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar," kata dia.
Baca juga: TNI Manunggal Membangun Desa dilakukan di 50 kabupaten/kota









 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024