Daramil-Pertamina Serahkan Bantuan ke Warga Panjsng

id danramil-pertamina,korban tsunami,kelurahan panjang,letkol arm muskardi

Daramil-Pertamina Serahkan Bantuan ke Warga Panjsng

Komando Rayon Militer-Pertamina menyerahkan bantuan kepada warga Panjang (Antaranews Lampung/HO)

Bantuan berupa material bangunan ini untuk warga Panjang yang terdampak tsunami, kata Mayor Arm Muskardi
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Komandan Rayon Militer (Danramil) 410-01/Panjang Mayor Arm Muskardi bersama PT Pertamina TBBM Panjang menyerahkan Bantuan kepada warga Panjang Kota Bandarlampung.
    
"Bantuan berupa material bangunan ini untuk warga Panjang yang terdampak tsunami," kata Mayor Arm Muskardi di Bandarlampung, Sabtu.
    
Ia menjelaskan, naiknya air laut yang diakibatkan tsunami di Selat Sunda merobohkan sedikitnya lima rumah warga di Kecamatan Panjang yang berada di pesisir laut.
     
"Ada lima rumah warga yang roboh di dua kelurahan," katanya.
    
Muskardi menyebutkan lima rumah yang roboh di dua kelurahan, yaitu Kampung Teluk Jaya RT10 dan RT011 Lingkungan II Kelurahan Panjang Selatan dan RT007 Lingkungan I Kampung Karang Jaya Kelurahan Karang Maritim Panjang.
    
Ia mengatakan, bantuan material bangunan langsung diterima masing-masing warga yang tertimpa musibah yang rumahnya roboh akibat tingginya gelombang laut.
    
Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Herman HN telah memberikan bantuan kepada warga yang terdapak tsunami berupa uang tunai yang beragam besarannya.
    
"Sudah saya berikan bantuan kepada warga Panjang, ada yang Rp5 juta dan Rp3 juta," katanya.
    
Herman menjelaskan bahwa besaran bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bandarlampung kepada korban terdampak tsunami tergantung parahnya kerusakan yang dialaminya.