Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Barcelona akan mengenakan jersi dengan logo grup musik ternama dunia "Coldplay" pada laga El Clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (26/10) waktu setempat.

"Kami senang karena melalui kemitraan kami dengan Spotify, Coldplay akan tampil di jersi Barcelona saat El Clasico," ujar VP Marketing Barcelona Juli Guiu, dikutip dari laman web Barcelona di Jakarta, Kamis.

Guiu menyebut, Barcelona tidak asing dengan Coldplay lantaran kelompok musik asal Inggris itu dan skuad berjuluk "Blaugrana" melakukan aktivitas bersama pada beberapa tahun terakhir.

Menurut Guiu, Coldplay pernah mengunjungi sesi latihan Barcelona, pemain Barcelona menonton penampilan Coldplay di Barcelona, dan Coldplay pun sempat menyanyikan lagu latar untuk beberapa momen penting klub yang berdiri pada 1899 itu.

"Coldplay dan Barcelona memiliki cinta yang sama," tutur dia.

Manajemen Barcelona menyatakan, logo Coldplay tidak hanya ada di skuad putra Barcelona, tetapi juga di jersi tim putri pada pertandingan kontra Eibar, 2 November.

Adapun logo Coldplay di jersi Barcelona terinspirasi dari album ke-10 grup musik tersebut yang berjudul Moon Music yang diluncurkan pada 4 Oktober.

Coldplay adalah grup musik Inggris yang paling banyak didengarkan di Spotify sepanjang sejarah dengan lebih dari 100 juta pengguna Spotify di seluruh dunia memasukkan lagu mereka ke daftar dengar.

Suporter Barcelona bahkan mengasosiasikan lagu Coldplay, Viva La Vida, dengan kejayaan skuad pada 2009 di mana mereka merebut enam gelar juara dalam satu tahun.

Mulai 17 Oktober, Barcelona mulai menjual jersi berlogo Coldplay tersebut secara terbatas, di mana hanya ada 1.899 jersi berkualitas pertandingan (match quality) yang dilepas ke publik.

Kemudian, mereka menjual 22 jersi serupa tetapi dengan efek bersinar dalam gelap dilengkapi dengan tanda tangan seluruh pemain 11 pertama pada laga El Clasico dan tim putri Barcelona.

Sebelum dengan Coldplay, Barcelona juga pernah mengenakan jersi dengan logo grup musik legendaris The Rolling Stones pada laga El Clasico, 28 Oktober 2023. Ketika itu, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah kalah dengan skor 1-2 dari Real Madrid.
 


Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024