Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat kembali menyalurkan seragam sekolah gratis bagi pelajar di daerah itu.

Penjabat Bupati Lambar Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis, mengatakan kali ini pihaknya mendistribusikan sebanyak 2.636 seragam sekolah gratis di empat kecamatan.

"Penerima seragam gratis di Kecamatan Kebun Tebu 705 siswa, Kecamatan Sumber Jaya 790 siswa, Kecamatan Gedung Surian 512 siswa, dan Kecamatan Air Hitam 629 siswa. Penerima bantuan itu adalah siswa sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs," kata dia.

Untuk Kecamatan Sumber Jaya dan Kecamatan Kebun Tebu penyerahan bantuan dipusatkan di SD Negeri 1 Tri Budi Syukur, Pekon (Desa) Tri Budi Syukur, Kecamatan Kebun Tebu, sementara untuk Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam di SMP Negeri 1 Air Hitam.

Nukman menyatakan bantuan seragam sekolah gratis itu merupakan program "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang digagas pada 2017 oleh Pemkab Lambar yang saat itu di bawah kepemimpinan bupati Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin.

"Pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah ini merupakan lanjutan program unggulan 'Semua Bisa Melanjutkan Sekolah'," ujarnya.

Masing-masing siswa seharusnya menerima tiga seragam sekolah gratis. Akan tetapi dengan adanya pengurangan anggaran pascawabah COVID-19, maka tahun ini para siswa hanya menerima satu seragam saja.

Namun Nukman menjanjikan tahun depan tiga seragam akan kembali diterima para siswa secara


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024