Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BSI Maslahat menghadirkan program BSI Scholarship Goes to Campus yang menawarkan peluang beasiswa jenjang sarjana (S-1) bagi mahasiswa semester tiga.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Aula Fakultas Pertanian (FP) Unila, Kampus Gedongmeneng, Bandarlampung, beberapa waktu lalu. BSI Scholarship merupakan program beasiswa yang bertujuan membentuk Sharia Young Leader melalui dua jenis beasiswa, yaitu BSI Inspirasi dan BSI Prestasi.

Program ini tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan, tetapi juga fokus pada pengembangan karakter kepemimpinan dan pemahaman ekonomi syariah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, dalam sambutannya menekankan pentingnya kemitraan antara Unila dan BSI Scholarship sebagai upaya untuk membentuk lulusan tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki kepribadian dan keterampilan yang siap menghadapi tantangan global.

“Unila selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswanya, baik melalui peningkatan fasilitas pendidikan, pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan zaman,” ujarnya.

Area Manager PT Bank Syariah Indonesia Tbk Area Bandarlampung Khoerul Wajid, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dengan Unila dalam penyelenggaraan BSI Scholarship Goes to Campus.

“Kami berharap melalui kerja sama ini, semakin banyak mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Aprilia Eviyanti selaku Manager Literation dan  Education Group BSI Maslahat mengenai detail Program BSI Scholarship Inspirasi dan Prestasi.

Pada acara tersebut, mahasiswa diberikan informasi mengenai program-program unggulan BSI Maslahat, sesi BSI Mengajar, serta testimoni dari para penerima beasiswa.

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi Unila dalam upayanya mendukung pendidikan berkualitas dan mencetak lulusan yang berkontribusi nyata bagi pembangunan industri syariah di Indonesia.
Baca juga: Rektor Unila buka Simposium Fisiologi Internasional ke-31
Baca juga: Rakor bidang kemahasiswaan untuk pembinaan prestasi mahasiswa di Unila


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024