Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menyiapkan pengamanan ketat saat kampanye pasangan calon kepala daerah di Pilkada Bandarlampung 2024.

"Dengan pengamanan ketat yang telah disiapkan, diharapkan kampanye Pilwakot Bandarlampung dapat berjalan lancar dan menjadi contoh proses demokrasi yang damai dan tertib," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam menciptakan suasana kampanye yang aman dan demokratis. Khususnya para pendukung kedua kontestan yang akan bertarung pada Pilkada Bandarlampung.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para pendukung pasangan calon agar mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," kata dia.

Kombes Abdul Waras pun mengatakan bahwa sudah dua hari sejak awal kampanye pada Rabu (25/9) hingga Kamis (26/9), pihaknya melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kampanye paslon pilkada.

"Dalam upaya menjaga kamtibmas, kami selalu menerjunkan personel saat pasangan calon melaksanakan kampanye," katanya.

Dia mengatakan bahwa dalam dua hari pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana-Deddy Amarullah, pihaknya menyiagakan 100 personel.

"Sebanyak 100 personel kami siapkan baik di hari pertama kampanye maupun ke dua untuk pasangan calon Eva-Deddy. Personel pengamanan yang kami siapkan tersebut dibagi di tiga lokasi kampanye di Bandarlampung," kata dia.

Baca juga: Satlantas Polresta Bandarlampung luncurkan layanan SIM drive thru

Baca juga: Polresta Bandarlampung tangkap dua orang pengoplos solar

Baca juga: Polisi bekuk pelaku curanmor di Kampus Universitas Lampung


Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024