Lampung Timur (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengimbau masyarakat setempat agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak benar atau hoaks terkait Pilkada Serentak 2024. 

"Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan bahasa-bahasa seolah-olah ada yang teraniaya," kata Azwar Hadi, saat ditemui usai senam bersama warga Kecamatan Bumi Agung, di Lapangan Donomulyo, Lampung Timur, Jumat.

"Ada yang buat opini di masyarakat seolah-olah teraniaya. Saya berpesan kepada masyarakat jangan termakan oleh hasutan-hasutan," katanya pula. 

Dalam pilkada ini, menurutnya lagi, masyarakat harus riang gembira dalam pesta rakyat di Pilkada 2024.

"Masyarakat saat ini mereka sangat bahagia dan antusias, atas adanya pasangan Ela-Azwar Hadi. Dalam pilkada ini masyarakat harus gembira dalam menentukan pilihannya sesuai hati nurani," katanya lagi. 

Azwar mengatakan, Grebek Pasar Way Areng dan senam bersama warga Bumi Agung ini dilaksanakan untuk mendengar keluhan masyarakat. 

"Kami hari ini telah melaksanakan senam bersama, dengan masyarakat se-Kecamatan Bumiagung dan sekitarnya sambil mendengarkan keluhan-keluhan mereka," ujarnya pula.

Ia juga menegaskan pihaknya ke depan apabila terpilih menjadi Wakil Bupati Lampung Timur akan mengakomodir BPJS Kesehatan warga setempat yang dinonaktifkan selama ini oleh Pemkab Lampung Timur. 

"Apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, kami akan aktifkan kembali BPJS masyarakat yang tidak aktif lagi," ujarnya lagi.

Menurut dia, sektor kesehatan merupakan hal utama bagi masyarakat Kabupaten Lampung Timur. 

"Yang masyarakat butuhkan sendiri pertama itu kesehatan. Saya berjanji akan melaksanakan itu, akan saya aktifkan BPJS masyarakat itu akan kita hidupkan. Semua masyarakat yang ber-KTP Lampung Timur, saya akan akomodir," katanya pula. 
Baca juga: KPU Lampung Timur tunggu keputusan MK tetapkan Dawam sebagai bupati terpilih
Baca juga: Maju Pilkada Lampung Timur, Garinca Reza Pahlevi kembalikan berkas calon bupati ke DPD Partai NasDem

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024