Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan melakukan pembenahan jalan yang menghubungkan Desa Karang Rejo dengan Desa Sidoarjo, Kecamatan Jati Agung sepanjang 2,3 kilometer.

Pembangunan jalan rabat beton dengan lebar kekerasan 3 meter dan badan jalan 7 meter yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Jati Agung tersebut disambut gembira masyarakat setempat.

Masyarakat desa mengaku senang dan berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang telah memperhatikan kerinduan terhadap masyarakat Desa Karang Rejo dan sekitarnya akan akses jalan yang baik.

Salah satu warga Dusun Trimukti, Desa Karang Rejo, Suarti (60), menyambut baik adanya pembangunan infrastruktur jalan tersebut yang sudah hampir 10 tahun tidak diperbaiki.

Ia menambahkan jalan yang lebih baik akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup dan kegiatan ekonomi di desa-desa yang ada di sepanjang jalur tersebut.

"Terima kasih pak Nanang, saya senang banget. Jalan ini akan dibangun, nanti jadi mulus. Jadi warung saya juga tambah ramai. Mudah mudahan pak bupati panjang umur, sehat selalu," tutur Suarti saat ditemui di lokasi pembangunan jalan, Selasa.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto memastikan peningkatan jalan tersebut akan dimulai pada Oktober 2024 menggunakan anggaran dalam APBD Perubahan. 

Menurut dia, peningkatan jalan tersebut sangat penting untuk mendukung aktivitas ekonomi dan memberikan kenyamanan dalam mobilitas sehari-hari masyarakat setempat.

Di sela-sela tinjauannya, ia juga sempat berdialog dengan warga sekitar dan mendengarkan secara langsung aspirasi terkait dengan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. 

Tak lupa, Bupati juga berpesan agar warga setempat rajin melaksanakan gotong royong dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. 

"Jaga gotong royong, pinggir-pinggir jalannya ditanami pohon, penghijauan. Jadi udara segar dan sehat, adem. Bila tebang 1 batang, tanam 3 pohon," kata H Nanang Ermanto.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan berangkatkan 15 orang umrah gratis ke Tanah Suci

Baca juga: Pasar Murah Pemkab Lampung Selatan di Kecamatan Sidomulyo diserbu warga

Baca juga: Jelang HUT RI, perangkat daerah Pemkab Lamsel diimbau pasang umbul-umbul


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024