Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) memberangkatkan sebanyak 15 orang untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah secara gratis.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah, di Kalianda, Selasa mengatakan 15 orang tersebut terdiri dari tokoh agama, masyarakat dan pemuda dari berbagai kecamatan di wilayah itu.

"15 calon jemaah umrah tersebut akan diberangkatkan pada 9 September 2024, ke Tanah Suci. Semoga bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan mendapatkan gelar umrah yang mabrur," kata dia.

Ia mengatakan momentum ini merupakan program prioritas di bidang keagamaan, dengan seluruh pembiayaan ditanggung pemkab Lampung Selatan.

Ia menyampaikan, sebelum diberangkatkan, pada jemaah mengikuti kegiatan manasik yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan pembekalan komprehensif sebelum melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Dalam manasik umrah ini, para jemaah akan diberikan pemahaman terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang pelaksanaan dan saat ibadah umrah nanti," katanya.

Atas diberangkatkan pada jemaah itu, Firmansyah menyampaikan pesan Bupati Lampung Selatan, untuk mengingatkan agar jemaah tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan selama di Tanah Suci.

Ia juga berharap para jemaah yang diberangkatkan diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Pesan saya bapak ibu bisa menjaga kesehatan fisik, mental serta khusyuk dalam menjalankan ibadah. Ikuti semua arahan dan informasi oleh petugas, perbanyak asupan nutrisi. Persiapkan fisik kita, jangan lupa istirahat yang cukup, luruskan niat," ujar dia.


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024