Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Polres Lampung Selatan (Lamsel), Polda Lampung membagikan sebanyak 30 paket sembako kepada para petani di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami dari Polres Lampung Selatan menyiapkan 30 paket sembako yang terdiri atas beras, susu, gula, teh dan kopi dengan menyasar warga yang membutuhkan dan petani di permukiman daerah pedalaman di Lampung Selatan," kata Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Senin.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut pihaknya tidak hanya memberikan paket sembako, namun personel juga menggelar patroli kamtibmas.

"Dalam kesempatan ini juga akan kami berikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan kami berharap pilkada di Lampung Selatan dapat berjalan dengan aman, kondusif dan lancar," katanya.

Dengan adanya kegiatan patroli kamtibmas itu diharapkan mampu menyerap informasi dan masukan-masukan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, dengan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Kepala Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Juli Wahyudin menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kapolres dan jajarannya atas bantuan dan simpatinya kepada warganya.

"Kehadiran polisi yang mengendarai motor trail dinas ini mengejutkan sejumlah warga yang dilintasi, karena baru kali ini ada banyak polisi yang melintas di depan rumahnya yang berada di kebun," kata Juli.


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024