Lampung Selatan (ANTARA) - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Yusriandi Yusrin, memberikan arahan kepada personel tentang pentingnya netralitas dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

"Berkaitan dengan kesiapan pemilihan kepala daerah, tidak lama lagi, akan memasuki tahapan Pilkada, kita pastikan bahwa netralitas Polri tetap kita jaga," kata AKPB Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Selasa.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh personel, untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama menjelang tahapan atau selama proses tahapan Pilkada.

"Kita harus siap siaga dan responsif terhadap setiap ancaman yang dapat mengganggu keamanan di wilayah ini. Koordinasi dengan berbagai pihak terkait sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai," katanya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan pelayanan kepada warga dan menjaga kesehatan sebagai kesiapan melayani masyarakat.

"Kepercayaan publik adalah modal utama dalam pelaksanaan tugas Polri. Kita harus memastikan bahwa setiap perkara yang ditangani dapat diselesaikan dengan baik, sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita," ujar dia.

Menurutnya, arahan tersebut disampaikan di hadapan seluruh anggota Polsek Tanjung Bintang yang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh personel dalam menjalankan tugas, sehingga tercipta situasi yang aman dan tertib.

Tidak hanya itu, Kapolres Lampung Selatan juga telah memberikan arahan tentang pentingnya terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024