Jakarta (ANTARA) - Jelang Milad 31 Tahun Dompet Dhuafa, Kampus Bisnis Umar Usman menerima penghargaan sebagai lembaga pendamping UMKM terbaik III pada Bina UMKM Award 2024 yang diselenggarakan oleh CFCD Foundation-Kementerian Perindustrian-Kementerian Koperasi dan UKM.

Penyerahan penghargaan tersebut di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada Sabtu, 29 Juni 2024. Penghargaan ini merupakan kado terbaik bagi Dompet Dhuafa sebagai bentuk inovasi dalam pengentasan kemiskinan juga berubah, untuk menjamin pemberdayaan yang lebih sustainable.

“UMKM menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia dengan berkontribusi pada 61,07 persen PDB Indonesia dan menyerap 97 persen tenaga kerja di Indonesia untuk itu UMKM perlu untuk terus didampingi untuk bisa terus bertahan dan bertumbuh,” ujar Lily Zulaiha selaku Direktur Kampus Umar Usman Dompet Dhuafa.

Kampus Bisnis Umar Usman merupakan sebuah lembaga pendidikan non-formal yang didirikan pada 2013 oleh Ippho Santosa bersama Dompet Dhuafa, yang bertujuan untuk membentuk ‘pengusaha berkarakter’, dengan metode pembelajaran yang berfokus 70 persen pada praktik dan 30 persen teori. Kampus yang terletak di kawasan BSD ini telah berhasil mencetak banyak pengusaha sukses di Indonesia.

“Kami berharap penghargaan yang diterima ini menjadi semangat dan motivasi kepada Kampus Bisnis Umar Usman untuk mendampingi dan memberdayakan para pelaku UMKM dan Wirausaha di Indonesia dengan berbagai pendekatan tentunya dengan terus kolaborasi dengan berbagai pihak di Indonesia,” kata Lily Zulaiha.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (31 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta corporate social responsibility (CSR). (Berita Kerja Sama) 
Baca juga: Jelang Milad 31 Tahun Dompet Dhuafa, Youth Ekselensia Scholarship gelar wisuda
Baca juga: Dompet Dhuafa dirikan Medical Point, bantu layani kesehatan warga Gaza

Pewarta : Muklasin
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024