Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polsek Pesisir Utara, Polres Pesisir Barat, Lampung bertindak cepat dan langsung mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi akses Jalan Lintas Barat di Pekon (Desa) Walur, Kecamatan Pesisir Utara.

"Kejadian ini dilaporkan terjadi pada hari ini dan segera ditangani oleh pihak kepolisian untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan personel Polsek Pesisir Utara langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan membersihkan jalan dari pohon yang tumbang. Menurutnya, kecepatan respon itu penting untuk menghindari kemacetan dan potensi kecelakaan.

"Proses evakuasi berjalan lancar berkat kerja sama antara anggota kepolisian dan warga setempat. Dengan menggunakan alat-alat yang tersedia, tim berhasil memotong dan mengangkat pohon yang tumbang, sehingga arus lalu lintas dapat kembali normal dalam waktu singkat," katanya.

Ia menjelaskan, selama proses evakuasi, anggota kepolisian juga mengatur lalu lintas untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dengan kejadian ini, Polres Pesisir Barat menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik dan merespon setiap kejadian yang dapat mengancam keselamatan dan kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kejadian serupa agar bisa segera ditindaklanjuti.


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024