Lampung Timur (ANTARA) - Ketua Umum DPP Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia (PMWI) M Malik Purnama menekankan pentingnya relasi yang luas dan fundamental bisnis yang kokoh dalam mengembangkan usaha.

Hal itu disampaikan M Malik Purnama pada acara sarasehan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo Ke XIV  di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, pada 15-17 November 2023. Acara ini dihadiri  275 perguruan tinggi se-Indonesia.

KMI Expo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Networking menjadi urgensi tersendiri dalam pengembangan bisnis. Oleh karena itu jalin relasi seluas-luasnya tanpa batas. Karena dari relasi-relasi tersebut peluang bisnis tercipta," ujar Malik melalui rilis diterima di Lampung Timur, Sabtu (18/11).

Malik Purnama mengatakan salah satu wadah yang bisa diikuti untuk menambah relasi adalah dengan bergabung  organisasi-organisasi kewirausahaan, salah satunya ialah Perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia.

Malik Purnama yang menjadi Direktur PT. Lamban Production Indonesia menambahkan, hal-hal penting lainnya yang harus dilakukan oleh pengusaha sedini mungkin adalah  fundamental bisnis.

"Fundamental bisnis penting.Untuk memperkuatnya maka diperlukan fundamental bisnis yang kokoh," kata dia lagi.


 

Pewarta : Muklasin
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024