Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Perdagangan kota setempat menggelar bazar bahan pokok dengan harga murah.

Bazar yang dilaksanakan di Pertokoan Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (20/1) ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

"Bazar murah ini memang kegiatan rutin kita laksanakan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok. Jadi sewaktu-waktu harga naik kita siap laksanakan bazar ini," kata Kepala Disdag Metro, Elmanani usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, belakangan ini harga bahan pokok di Kota Metro memang mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan dan masih bisa terkendali.

"Iya masih terkendali, contohnya saja harga telur yang beberapa waktu lalu Rp30 ribu/kg, sekarang sudah turun Rp27 ribu/kg," paparnya.

Elmanani menjelaskan, bazar murah ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Metro dengan agen distributor bahan pokok di Bumi Sai Wawai.

"Dan para agen distibutor ini sangat mendukung apa yang pemerintah lakukan supaya harga bahan pokok di Metro tidak naik terlalu tinggi," paparnya.

Dalam bazar tersebut, telur dijual dengan harga Rp25 ribu/kg, cabai merah Rp16 ribu per/1/2 kg, bawang putih Rp24 ribu per  kg dan bawang merah Rp34 ribu per  kg.

Kemudian, tepung Rp11.500 per bungkus, minyak goreng tawon Rp14 ribu per/liter, dan gula pasir Rp13 ribu per/kg.


Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024