Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menghadiri pembukaan Lampung Craft tahun 2022 pada Rabu.
 
Dilaksanakan pada 19-23 Oktober 2022 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, kegiatan tersebut diikuti oleh 44 stand Dekranasda yang berasal dari 15 kabupaten/kota dan beberapa instansi umum lainnya.

Gelaran yang diusung oleh Dekranasda Provinsi Lampung tersebut merupakan yang ketiga. Pada tahun 2022, Kabupaten Way Kanan terpilih sebagai ikon Lampung Craft 2022.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya menyampaikan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Lampung menjadi penopang ekonomi saat pandemi COVID-19.
 
Riana mengatakan agenda Ini merupakan agenda tahunan Dekranasda Provinsi dalam rangka upaya peningkatan daya saing para perajin daerah.

“Ini agenda tahunan ke 3 Dekranasda Provinsi untuk meningkatkan ekonomi dan daya saing dari para perajin yang ada di Lampung. Tahun ini kita pilih Way kanan sebagai Ikon karena di Kabupaten Way Kanan banyak wisata-wisata yang tersembunyi dan belum banyak diketahui masyarakat luas,” ungkap Riana.

Riana mengharapkan, ajang Lampung Craft 2022 ini bisa sukses seperti tahun sebelumnya dan bisa dikunjungi banyak masyarakat, sehingga bisa meningkatkan daya jual para UMKM.

 ADV


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024