Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan mengecek ketersediaan vaksin.

“Saya datang ke sini bersama Pak Wakil, untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini. semoga masyarakat dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi sampai dengan selesai,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin (18/10).

Menurutnya, pelayanan vaksinasi ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat yang dibuka dari pagi sampai sore hari.

Ia menyatakan masyarakat tidak takut terhadap vaksinasi COVID-19, karena vaksin ini sudah terbukti keamanannya bagi tubuh manusia.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dari tingkat kepala dinas sampai dengan tenaga kontrak dan tenaga kerja sukarela agar mengikuti vaksin di depan Kantor DPRD Pesisir Barat.

Bupati juga menegaskan bagi yang tidak mengikuti imbauan dimaksud akan diberi teguran tertulis atau sanksi.

“Kami dalam hal ini harus tegas. Karena pemerintah sudah tegas bahwa bagi masyarakat wajib vaksin, bila ada yang tidak ingin vaksin maka akan diberikan sanksi tertulis,” ujarnya pula.
Baca juga: Sekda Pesisir Barat ikuti rapat percepatan vaksinasi
Baca juga: Kadis Kesehatan Pesisir Barat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor DPRD


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024