Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N.Lingga Kusuma, menghadiri pemberian vaksin merdeka secara serentak di pesantren dan rumah ibadah di kabupaten setempat.

Kegiatan dipusatkan di Ponpes Miftahul Rohmah Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah dan diresmikan langsung melalui zoom meeting oleh Presiden Jokowi.

Kegiatan pemberian vaksin sinergi Polri, yang di laksanakan oleh Polres Lampung Barat dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Mabes Polri Jakarta yang diikuti lebih kurang 200 pesantren dan rumah ibadah se-Indonesia melalui zoom meeting.

“Jumlah yang menerima program Vaksin Merdeka dari tanggal 1-10 September pada tahap 1 sebanyak 482 orang untuk Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung,” kata Lingga.

Ia menjelaskan, sasaran vaksinasi dosis I yaitu siswa – siswi SMAN 1 Krui, SMKN 1 Krui, santri, dengan tenaga vaksinator berjumlah delapan orang dari Puskesmas Krui dan tiga orang dari Puskesmas Way Krui.

Hanya terdapat dua kabupaten di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Pringsewu yang mendapatkan vaksin secara gratis.


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024