Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meminta para camat untuk mendisiplinkan warganya agar mematuhi ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah agar COVID-19 tak kian menyebar di Pesisir Barat.

“Kepada seluruh camat serta perwakilan OPD, saya menekankan pentingnya disiplin dalam pelaksanaan PPKM hingga ke wilayah,” kata Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin.

Menurutnya, tanpa adanya kedisiplinan masyarakat mulai dari tingkat paling bawah, pelaksanaan PPKM Mikro tidak akan berhasil. Penanganan dan pencegahan COVID-19 ini butuh kebersamaan mulai dari pusat hingga daerah.

Baca juga: Kader Posyandu di Pesisir Barat terima insentif

Baca juga: Wakil Bupati kukuhkan penggemar Bonsai Indonesia Pesisir Barat

Camat diminta menindaklanjuti setiap permasalahan di desa, yang nantinya dapat bekerja sama dengan kepala puskesmas, bidan desa, dan satgas COVID-19, baik di tingkat desa maupun kecamatan.

“Hal ini sesuai PPKM Mikro lanjutan sesuai dengan arahan Gubernur Lampung Arinla Djunaidi. Jadi perpanjangan PPKM ini kita laksanakan secara ketat, sehingga saya mohon kepada para camat jangan ragu-ragu untuk menertibkan kerumunan seperti hajatan atau hiburan yang tidak sesuai Surat Edaran PPKM,” tegas Bupati.


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024