Jayapura (ANTARA) - Tiga kelurahan di Kota Jayapura, Papua, menerima Penghargaan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua (BNNP).

"Kami dari BNNP menentukan ada lima kelurahan atau desa/kampung menjadi wilayah Bersinar. Tiga ada di Kota Jayapura dan dua lainnya berada di kabupaten Nabire dan Mimika," ungkap Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol Robinson Siregar dikutip dari laman resmi Pemkot Jayapura, Minggu.

Dijelaskannya, untuk kelurahan yang menerima Penghargaan Bersinar di Kota Jayapura adalah Kelurahan Hamadi, Kelurahan Imbi dan Kelurahan Muara Tami.

Dengan penentuan kelurahan Bersinar tersebut, menurut Kepala BNNP Papua Brigjen Robinson Siregar, pihaknya meminta dukungan Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Robinson mejelaskan tujuan pemberian Penghargaan Bersinar sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya generasi emas Papua agar bersih dari narkoba dan tetap berprestasi tanpa narkoba.

"Direncanakan pada bulan Juni dilaksanakan deklarasi, kami harap bisa terlaksana dengan baik dan lancar seusai dengan rencana," harap Robinson.

Kunjungan silaturahmi Kepala BNNP Papua Brigjen Robinson Siregar deterima Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM berlangsung di Balai Kota Jayapura Entrop.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024