Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah menyebutkan bahwa masyarakat harus lebih sering diedukasi terkait vaksinasi sehingga mereka semua mau divaksinasi.

"Kita harus edukasi masyarakat terkait vaksinasi ini sebab dari Pemerintah Pusat vaksin tersebut sudah berstandar dan melewati kajian serta segala macamnya," kata Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, saat ini memang tugas pemerintah daerahlah untuk menyukseskan program vaksinasi. Bagaimana semua warga mendapatkan vaksinasi sehingga pandemi COVID-19 cepat berlalu.

"Kita harapkan juga dengan cepatnya proses vaksinasi imun masyarakat akan semakin kuat dan mata rantai virus corona terputus," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, edukasi dan penyadaran terkait vaksinasi kepada masyarakat sangat penting agar prosesnya berjalan dengan lancar.

"Yang harus kita ketahui pemerintah tidak akan mau menjerumuskan masyarakat namun vaksinasi ini untuk melindungi kita, jadi ini tolong dipahami bersama," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa masyarakat juga harus mengerti bahwa tujuan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai COVID-19 yang sudah menjadi wabah luar biasa.

"Jadi dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan pandemi COVID-19 cepat berakhir. Saya pun siap untuk divaksinasi karena ingin sehat," kata dia.
 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024