Bandarlampung (ANTARA) - Jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Lampung terus bertambah. Kini jumlahnya menjadi 4.034 kasus usai ada penambahan 116 kasus baru.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Selasa, mengatakan bahwa penambahan 116 kasus pasien COVID-19 tersebut didapatkan dari sembilan daerah yakni Kota Bandarlampung dan Metro, kemudian Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu serta Lampung Tengah.

Dinas Kesehatan pun menyebutkan bahwa penambahan terbanyak pasien COVID-19 berasal dari Kabupaten Lampung Tengah dengan 42 pasien, Kota Bandarlampung,36 kasus, dan Lampung Selatan 2 kasus.

Selanjutnya, Lampung Timur 8 kasus, Lampung Utara 20 kasus, Kota Metro 5 kasus, Tanggamus 1 kasus, Pringsewu 1 kasus, dan Pesawaran 1 kasus.

Dinas kesehatan juga mengungkapkan bahwa dari 116 kasus itu pasien yang bergejala terdapat 28 orang dan tidak bergejala 88.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Juga mencatat 42 penambahan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga total orang yang telah dinyatakan selesai isolasi berjumlah 2.239.

Sedangkan, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga saat ini berjumlah 189 atau ada tujuh penambahan orang yang meninggal dunia

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024