Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat Herizan mengatakan kegiatan penyerahan sembako bagi warga di daerah ini merupakan langkah tanggap dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam meringankan beban masyarakat yang paling merasakan dampak dari pandemi COVID-19 saat ini.

"Paket sembako kami berikan langsung kepada warga yang berhak menerima, karena diharapkan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Herizan, di Pesisir Barat, dalam rilis diterima di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini untuk masyarakat Kecamatan Ngaras berjumlah 746 paket sembako, sedangkan untuk Kecamatan Bengkunat berjumlah 1.548 paket.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun tidak banyak, tetapi bisa membantu meringankan beban dari masyarakat yang ada di dua kecamatan itu.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bukti negara hadir dan peduli pada warga negara Indonesia khususnya masyarakat yang terkena dampak COVID-19 melalui Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat," kata Agus Istiqlal.

Agus juga mengimbau agar seluruh masyarakat Pesisir Barat terus menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar masyarakat bisa terhindar dari penularan COVID 19.


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024