Bandar Lampung (ANTARA) - Arus lalu lintas menuju sejumlah objek wisata pantai di Jalan RE Martadinata, Teluk Betung Bandarlampung hingga wilayah Kabupaten Pesawaran  mulai terurai pada Rabu sore.

"Kebetulan hari ini merupakan puncak libur tahun baru, dan masyarakat mulai berduyun-duyun memadati objek wisata pantai di Pesawaran sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, sehingga membuat arus lalu lintas padat merayap," ujar Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, Kompol Reza Khomeini, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, arus lalu lintas yang padat merayap akibat ribuan wisatawan melintas menuju objek wisata, mulai terurai pada pukul 16.54 WIB. 

"Di wilayah Pesawaran terdapat beberapa objek wisata pantai yang semua terisi penuh dan di dominasi oleh motor serta kendaraan roda empat, kini arus lalu lintas mulai terurai karena kami melakukan rekayasa lalu lintas," katanya.

Rekayasa lalu lintas oleh aparat kepolisian untuk mengurai kepadatan menuju objek wisata dilakukan dengan mengalihkan dan menunda arus kendaraan untuk masuk ke wilayah pantai.

"Tahun ini jumlah wisatawan menuju objek pantai lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya, dan untuk mengurai kemacetan kami alihkan dan menunda kendaraan wisatawan untuk menuju pantai agar ada waktu jeda," ujarnya.

Ia menjelaskan, meski telah terurai pihak kepolisian tengah menunggu arus balik wisatawan menuju kota Bandarlampung.

Baca juga: Wisatawan padati tempat wisata Lembah Hijau
 

 


Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024