Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Ketua Umum UKM Mapala Waka Pulan Tuha Universitas Bandarlampung (UBL) Nurdin, menegaskan bahwa pengurus dan anggota UKM Mapala UBL memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia dengan keberhasilan mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Bendera itu berukuran 25 x 10 meter dikibarkan pada Tebing Margodadi, Kabupaten Pesawaran. Sedangkan bendera berukuran normal lainnya, dikibarkan pada berbagai gunung se-wilayah Lampung.

"Tiap tim berhasil naik ke pendakian serempak, tepat 17 Agustus, pukul 08.00 WIB pagi," kata Nurdin, Jumat.

Para pendaki melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih bersama-sama, sambil membentangkan bendera Mapala, juga diisi pembacaan teks Proklamasi, Pembukaan UUD 1945, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu nasional lain.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan ramah tamah antarpendaki. Kegiatan ditutup dengan berbagai lomba bersama masyarakat setempat.

Selain diisi dengan upacara bendera peringatan HUT ke-72 Indonesia tahun 2017 di UBL, juga menyertakan berbagai lomba yang diikuti sivitas akademika, dan berbagai hadiah menarik menyertainya.

Lomba yang diadakan yaitu lomba peras kain basah, yel-yel bagi mahasiswa baru, mengangkat bola dengan formasi tali tambang, mengipas balon, membawa tampah bertepung dijepit bola hingga menyanyikan lagu-lagu nasional.

(ANTARA)

Pewarta : Budisantoso Budiman
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024