Yogyakarta (Antara Lampung) - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Yogyakarta mengecam pernyataan sikap Plt Ketua KPK Taufiqurachman Ruki yang menyatakan kalah dalam menangani kasus Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.
         
"Kami mengecam keras kalimat kekalahan KPK yang disampaikan Taufiqurachman Ruqi," kata Koordinator Sekretariat Nasional Jaringan Gusdurian Alissa Wahid di Kantor Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu.
         
Sebelumnya saat konferensi pers di Jakarta Senin (2/3) Plt Ketua KPK Taufiqurachman Ruki mengaku kalah dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait transaksi-transaksi mencurigakan dengan tersangka Jenderal Polisi (Komjen Pol) Budi Gunawan.
         
"Liga pemberantasan korupsi harus berjalan. Untuk satu kasus ini, kami KPK terima kalah, tapi tidak berarti harus menyerah. Masih banyak kasus di tangan kami," kata Taufiequrachman Ruki dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Senin (2/3).
         
Menurut Alisa, kalimat yang dilontarkan Ruki menunjukkan bahwa Plt pimpinan KPK yang dipilih presiden tidak siap untuk berjuang memberantas korupsi sebagaimana harapan rakyat.

 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024