Santen gelar kampanye tingkatkan kesadaran terhadap glaukoma selama World Glaucoma Week 10 hingga 16 Maret

AsiaNet 77747

OSAKA, Jepang, 8 Maret 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Dalam rangka membangun kesadaran publik terhadap glaukoma sebagai bagian dari inisiatifnya, Santen Pharmaceutical Co., Ltd. (Santen) pada tanggal 8 Maret mengumumkan akan mensponsori segala kegiatan yang digelar di seluruh dunia selama penyelenggaraan World Glaucoma Week (WGW) pada 10-16 Maret 2019.

(Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/img/201902283729-O1-R3TSUEqy)

Untuk mendorong deteksi dini dan perawatan berkelanjutan glaukoma, Asosiasi Glaukoma Dunia telah sepakat mendedikasikan satu pekan di bulan Maret setiap tahunnya untuk menyelenggarakan WGW, dan berbagai event yang meningkatkan kesadaran dan kegiatan kampanye di seluruh dunia selama sepekan.

Selama WGW Maret ini, Santen berencana untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan kampanye yang berfokus pada penyakit ini. Sebagai contoh di Asia, Santen akan mendukung segala kegiatan komunitas akademis dan badan kesehatan terkait glaukoma lokal seperti kehumasan, kuliah umum, dan pemutaran film gratis, yang semuanya berorientasi pada pembangunan kesadaran seputar glaukoma. Di Eropa, Santen akan bekerjasama dengan Asosiasi Glaukoma Dunia untuk menggelar kampanye glaukoma berkonsep kuis dan mempublikasikan serangkaian siaran pers. Di Jepang, Santen akan memanfaatkan papan iklan digital untuk menyebarkan informasi tentang penyelenggaraan event 'Light-up in Green!' yang digelar oleh Japan Glaucoma Society untuk membangun kesadaran publik dengan tujuan membantu memperluas cakupan kampanye ini. Sebagai badan inisiatif global yng bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap glaukoma di antara banyak orang lainnya, Santen menghadirkan aplikasi mobile yang mensimulasikan penyempitan bidang pandang yang sangat mudah digunakan oleh siapapun, mulai dari pasien hingga tenaga medis. Selain itu, Santen juga menggelar rangkaian kegiatan bagi karyawannya; perusahaan ini menyelenggarakan pertemuan studi glaukoma bagi karyawan di Jepang pada bulan Februari, dan selama WGW, akan menyelenggarakan kegiatan dimana seluruh karyawan akan berbagi informasi seputar glaukoma dengan orang-orang terdekat mereka, termasuk keluarga dan teman.

Santen juga telah membuat berbagai upaya berkelanjutan untuk membangun kesadaran masyarakat seputar glaukoma. Pada November 2018, Santen menyelenggarakan sebuah event yang membidik pasien glaukoma untuk menekankan pentingnya pengobatan glaukoma yang berkelanjutan.

Deteksi dini dan permulaan dini pengobatan dapat mencegah pasien kehilangan penglihatan mereka selama masa hidup mereka. Informasi tentang glaukoma tentunya sangat penting untuk dibagikan kepada sebanyak mungkin orang, termasuk fakta bahwa deteksi dini dan pengobatan penting untuk mengurangi jumlah pasien glaukoma yang kehilangan penglihatannya.

Santen juga menilai WGW sebagai periode bagi para karyawannya untuk mempelajari seputar glaukoma dalam inisiatifnya dan membagikan apa yang mereka pelajari ke orang-orang tersayang. Perusahaan ini akan mendedikasikan upaya lebih lanjut untuk mendorong para karyawannya di seluruh dunia, untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang glaukoma.

Tentang Santen
Sebagai perusahaan khusus yang diperuntukkan bagi oftalmologi, Santen melakukan riset, pengembangan, pemasaran dan penjualan obat-obatan, produk yang dijual bebas, dan alat-alat kesehatan. Santen adalah pemimpin pasar obat mata yang diresepkan di Jepang dan produknya kini menjangkau pasien di lebih dari 60 negara. Dengan pengetahuan ilmiah dan kemampuan organisasi yang sudah dipupuk selama hampir 130 tahun, Santen menyediakan produk dan layanan yang berkontribusi pada kesejahteraan pasien, orang-orang yang mereka cintai dan oleh karena itu pada masyarakat. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi website Santen (www.santen.com).

Sumber: Santen Pharmaceutical Co., Ltd.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024