Jasa Raharja salurkan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda

Jasa Raharja salurkan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda

Jasa Raharja menyerahkan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda

Jakarta (ANTARA News) -- Dalam rangka meringankan penderitaan para korban bencana alam Tsunami yang menerjang wilayah Tanjung Lesung, Banten, dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12), PT Jasa Raharja (Persero) menyalurkan bantuan berupa bahan pangan dan kebutuhan sandang.

"Bantuan ini adalah yg pertama, kami akan menyiapkan bantuan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan", ujar Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana.

Bantuan senilai Rp79 juta ini diserahkan kepada Krakatau Steel, BUMN yang bertindak sebagai koordinator Penyaluran Bantuan Tanggap Darurat BUMN bagi korban bencana tsunami di wiliayah Provinsi Banten.

Jasa Raharja dan BUMN lainnya ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan, hal ini membuktikan bahwa BUMN senantiasa berada di garis depan dalam memberikan bantuan kepada setiap korban bencana.

Selain itu, di waktu yang bersamaan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Tsunami Selat Sunda juga disampaikan melalui BPBD Lampung Selatan.

Dalam upaya untuk tetap menjaga kesehatan bagi masyarakat di sekitar lingkungan bencana, Jasa Raharja juga menurunkan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas yang beroperasi untuk memberikan Pelayanan Pengecekan dan Pengobatan Dasar yang didukung oleh Tenaga Medis dan obat-obatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Posko Kesehatan Cinangka, Posko Kesehatan Desa Sumur-Tanjung Lesung dan Pos Pengungsian Desa Sukaraja, Rajabasa Lampung Selatan.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024