Iklim usaha yang kian menguntungkan tarik lebih banyak investor global ke Dongguan

AsiaNet 76784

DONGGUAN, Tiongkok, 14 Desember 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

World Dongguan Entrepreneurs Convention 2018 digelar di Dongguan mulai tanggal 13 hingga 14 Desember. Lebih dari 1.200 pengusaha manca negara asal Dongguan berkumpul di kampung halaman mereka guna memperluas kerja sama bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir, kota di Tiongkok selatan itu menyambut kian banyak perusahaan dan proyek global luar biasa karena lingkungan bisnisnya terus membaik.

Terdapat 391.000 perusahaan swasta dan 586.900 perusahaan individu di Dongguan pada akhir tahun 2017, dengan total modal terdaftar melampaui 18 miliar yuan (2,62 miliar dolar AS). Kebijakan yang menguntungkan dan iklim usaha yang sehat memungkinkan sektor swasta kota ini berkembang secara berkelanjutan. Pada 2017, Dongguan memperkenalkan rencana meningkatkan skala dan efisiensi perusahaan besar. Dengan berfokus pada kebijakan, industri, lahan, modal dan bakat, Dongguan memberi perusahaan percontohan 20 kebijakan preferensial inklusif ditambah konsultasi dengan para pakar, agar memastikan perusahaan ini melipatgandakan ukuran dan manfaat ekonominya.

"Event dua tahunan ini memberi para wirausahawan manca negara asal Dongguan peluang untuk lebih memahami realita investasi kota tersebut serta mendorong pertukaran bisnis dan kerja sama dengan Dongguan. Karena Inisiatif Sabuk dan Jalan usulan Tiongkok dan strategi Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area dipaparkan lebih lanjut, ia mempercepat pembangunan ekonomi terbuka baru dan menggulirkan kebijakan preferensial guna membentuk iklim usaha yang lebih baik. Dengan demikian, para pengusaha ini lebih percaya diri dan berharap bisa berinvestasi di kota tersebut," kata Yin Hongwei, direktur komite eksekutif Konvensi itu sekaligus ketua World Dongguan Entrepreneurs Federation (WDEF).

Dongguan Investment Group Co., Ltd. (DIG) dan WDEF sudah meneken kesepakatan. Proyek-proyek yang disepakati ini, termasuk empat proyek investasi industri dan tujuh jasa keuangan, meliputi bidang-bidang seperti pengembangan industri pintar baru, investasi ekuitas swasta dan jasa keuangan sci-tech untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Pada acara penandatangan tersebut, investasi dalam industri dan ekuitas swasta masing-masing bernilai lebih dari 27,5 miliar yuan (3,99 miliar dolar AS) dan 3,5 miliar yuan (508,7 miliar dolar AS), serta UKM diberi batas kredit senilai 20 miliar yuan (2,9 miliar dolar AS) untuk jasa keuangan sci-tech.

Menurut Yin, Western European Dongguan Entrepreneurs Federation berdiri pada bulan September, di mana, perwakilan dari WDEF dan DIG menghadiri China (Dongguan)-Germany (Frankfurt) Economic and Trade Cooperation Conference di Frankfurt dan meneken kesepakatan kerangka kerja dua proyek kerja sama dalam layanan kesehatan dengan perusahaan ternama Jerman. World Dongguan Entrepreneurs Convention 2018 diharapkan akan menarik lebih banyak proyek berkualitas.

Saat ini, pengusaha Tiongkok dan manca negara lebih cenderung berinvestasi di Dongguan, dengan menunjukkan kemajuan yang jelas dalam upaya kota ini menumbuhkan lingkungan usaha yang berbasis hukum, terinternasionalisasi dan ramah bisnis. Di luar itu, lebih banyak manfaat terungkap. November ini, Dongguan memperkenalkan serangkaian langkah guna memastikan perusahaan swasta menikmati pengembangan kualitas, yang diharapkan bisa membantu perusahaan swasta di Dongguan mengurangi berbagai biaya sekira 30 miliar yuan (4,36 miliar dolar AS) dan menawarkan layanan bernilai tambah senilai 50 miliar yuan (7,26 miliar dolar AS) dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

Selain menurunkan biaya dan memperkuat kapasitas, kota ini memberikan lebih banyak peluang wirausaha dan memperluas akses pasar di berbagai bidang utama bagi perusahaan tersebut. Ia telah memperkenalkan berbagai kebijakan sehingga membentuk sistem yang sesuai dengan pengembangan kualitasnya. Kesemua sinyal positif ini memberi para wirausahawan Dongguan lebih banyak keuntungan dan peluang bisnis.

Sumber: Komite Eksekutif World Dongguan Entrepreneurs Convention
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024