Remaja adalah kunci wujudkan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara

Remaja adalah kunci wujudkan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara

Suasana di ajang Konferensi 'Investing in the Future' (IIFMENA) 2018 di Sharjah (Antara/BUSINESS WIRE)

SHARJAH, Uni Emirat Arab (Antara/BUSINESS WIRE) -- Sharjah, emirat ketiga terbesar di Uni Emirat Arab (UAE), kembali menegaskan pentingnya peran remaja dalam mewujudkan perdamaian jangka panjang di kawasan Timur Tengah (MENA).

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20181105005573/en/

Emirat Sharjah menyelenggarakan serangkaian forum diskusi yang menghadirkan lebih dari 600 pejabat senior dan 60 pembicara kunci dari seluruh dunia, dimana hasilnya adalah perdamaian hanya akan tercipta jika pemerintah masing-masing negara aktif melibatkan generasi muda dalam proses pembuatan keputusan.

Diskusi kunci ini bertempat pada acara konferensi selama dua hari bertajuk 'Investing in the Future' (IIFMENA) yang dihelat oleh organisasi kemanusiaan global yang berpusat di Sharjah, The Big Heart Foundation (TBHF), dengan mengambil tema 'Remaja - Tantangan Krisis dan Peluang Pembangungan'. Konferensi ini diikuti oleh lebih dari 3.000 hadirin dengan jajaran pembicara sejumlah diplomat senior dan aktivis hak asasi remaja diantaranya seperti peraih Nobel Perdamaian Nadia Murad dan Sekjen Liga Arab Aboul Gheit.

Melalui ajang panel tingkat tinggi ini, IIFMENA 2018 menekankan pentingnya melindungi dan mengembangkan kelompok-kelompok minoritas di MENA, mengeksplorasi berbagai cara untuk meningkatkan rehabilitas jangka pendek dan panjang, serta mengembangkan kemampuan dan peluang generasi muda.

Lebih lanjut, IIFMENA juga menggarisbawahi urgensi untuk memperkuat kepercayaan diri generasi muda di kancah internasional. Sebagai langkah awal, konferensi ini telah menghasilkan 'Sharjah Declaration for Youth Empowerment', sebuah seruan yang berisi sembilan butir untuk meningkatkan pemberdayaan remaja kepada negara-negara anggota MENA dan komunitas internasional.

Selain itu, para delegasi remaja juga turut menghasilkan 'IIFMENA Youth Statement', 15 butir rekomendasi yang mendorong pendekatan inklusif dalam meningkatkan pemberdayaan anak-anak muda dalam rangka membantu pembangunan kawasan.

IIFMENA 2018 diselenggarakan bersama UNHCR, UNDP, UNICEF, UN Women, NAMA Women Advancement Establishment (NAMA), dan SOS Children's Villages. Event ini digelar dua tahun sekali dengan tujuan mengatasi berbagai isu kemanusiaan yang terjadi di kawasan MENA.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181105005573/en/

Kontak

National Network Communications (NNC)
Fadia Daouk, +971 52 617 2111

Sumber: Sharjah

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024