Berlari sambil berdonasi di 'Taiwan Excellence Happy Run 2018'

3834 Views

Jakarta (Antara/AsiaNet) -- Taiwan External Trade Excellence Development Council (TAITRA) mengumumkan akan menyelenggarakan ajang Taiwan Excellence Happy Run di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, 19 Agustus 2018. Lewat event ini, para pelari juga berkesempatan untuk mendonasikan buku yang nantinya akan disumbangkan ke anak-anak pra-sejahtera.

Direktur Taiwan Trade Center Danny Liao mengatakan, rutin digelar sejak 2013, event ini selalu melibatkan badan amal guna menggelorakan semangat berbagi.

"Jadi, di ajang ini kita tidak hanya bersenang-senang dan berolahraga, kami juga mengajak masyarakat untuk menyumbangkan buku," ujarnya.

Selain berdonasi, pergelaran Happy Run juga merupakan bentuk dukungan terhadap perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018.

"Sesuai tema Asian Games 2018 yakni 'The Energy of Asia', kami mengusung tema 'Energetic Lifestyle', yang artinya kami mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang aktif," tuturnya.

Esther Yunita Lingga selaku Education Manager Yayasan Obor Berkat Indonesia, badan amal yang terlibat di ajang ini, menambahkan, pihaknya merasa bangga dapat berpartisipasi di ajang ini.

"Saya tahu ajang ini setiap tahunnya selalu menggandeng badan amal. Oleh karena itu, kami merasa terhormat untuk menjadi bagian di dalamnya," kata Esther.

Esther melanjutkan seluruh buku yang terkumpul nantinya akan didonasikan ke berbagai daerah, termasuk anak-anak korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Oleh karena itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk berlari sambil berdonasi di ajang ini," tukasnya.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar