Tekan jumlah pemotor, Jasindo pulangkan 1.100 menggunakan bus

Tekan jumlah pemotor, Jasindo pulangkan 1.100 menggunakan bus

Para pemudik berfoto bersama sebelum diberangkatkan dari kantor pusat Jasindo, Minggu (10/6) (Antara)

Jakarta (Antara News) -- Untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, PT Asuransi Jasindo (Persero) memulangkan 1.100 pemudik menggunakan bus dari tiga titik pemberangkatan secara bertahap, yakni Pantai Karnaval Ancol, kantor pusat Jasindo, dan Pelabuhan Tanjung Priuk.

Kita tahu bahwa tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat mudik menggunakan sepeda motor. Persentase kecelakaan mudik pun didominasi oleh sepeda motor. Untuk itulah kami bersemangat mengalihkan pemudik sepeda motor ke mudik bareng gratis, katanya di Jakarta, Minggu (10/6).

Untung melanjutkan, kegiatan mudik bareng yang merupakan bagian dari program Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 ini merupakan salah satu bentuk pengimplementasian motto 'BUMN Hadir Untuk Negeri'.

"BUMN harus memberi manfaat kepada masyarakat. Semoga, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak," tambah Untung.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman para pemudik selama berlebaran di kampung halaman, Jasindo juga melengkapi para pemudik dengan Jasindo Mudik, produk asuransi khusus yang memberikan proteksi bagi jiwa dan tempat tinggal pemudik mulai H-10 hingga H+10 lebaran.

Dengan asuransi Jasindo Mudik, pemudik dapat memperoleh premi berupa santunan sebesar Rp 25 juta bagi korban meninggal dan cacat tetap akibat kecelakaan, Rp.1.000.000 untuk korban meninggal bukan karena kecelakaan, dan Rp 2,5 juta untuk kebakaran atau pencurian rumah tinggal.


 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024